Pengajuan NUPTK Periode Oktober 2014

Tidak ada komentar
Yth.
Kepala MIN, MTsN dan MAN se Kab. Kediri
Kepala RA, MIS, MTsS dan MAS se Kab. Kediri

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Sehubungan dengan pengajuan NUPTK tahun 2014 periode Oktober 2014, mohon Saudara mengusulkan NUPTK bagi guru yang memenuhi syarat dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN PENGAJUAN NUPTK :
  • Berstatus sebagai Guru PNS, Berstatus Sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY) bagi yang satminkalnya dilembaga swasta atau Berstatus sebagai GTT yang mempunyai SK Kanwil bagi yang satminkalnya lembaga Negeri
  • Usia minimal >= 18 tahun terhitung dari tanggal lahir dengan TMT sebagai pendidik pertama kali.
  • SK Guru awal terekam sebelum 1 Agustus 2010
  • Pendidikan terakhir minimal D4/S1

URUTAN BERKAS YANG DIKUMPULKAN :
1.           Form S06 dari akun PTK (Guru) yang telah ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK (asli)
2.           Form S07 (Pakta Integritas) dari akun RA/ Madrasah, yang ditandatangani Kepala RA/ Madrasah bagi Guru, dan di stempel asli (cap basah), serta ditandatangani oleh PTK pemohon NUPTK diatas materai Rp. 6.000,00 (asli)
3.           Surat pernyataan belum pernah memiliki NUPTK yang ditandatangani PTK pemohon NUPTK (DOWNLOAD FORMAT PERNYATAAN)
4.           Fotocopy ijazah S1 atau S2 yang dilegalisir
5.           Fotocopy SK Guru yang dilegalisir:
-          Bagi PNS : Fotocopy SK CPNS, SK PNS dan SK Pangkat/golongan terakhir
-          Bagi GTY : Fotocopy SK GTY Juli 2010 sd 2014
-          Bagi GTT : Fotocopy SK Kanwil
6.           Fotocopy Kartu Keluarga PTK
7.           Fotocopy SK Penugasan 4 tahun terakhir yang dilegalisir:
-          Untuk Guru : Fotocopy SK Pembagian Tugas 2010/2011 sd 2014/2015
-          Untuk Kepala : Fotocopy pengangkatan Kepala 4 tahun terakhir
8.           Untuk lembaga swasta : Fotocopy Akta Yayasan/ Notaris yang dilegalisir yayasan (bagi yang tidak punya, diganti dengan Fotocopy piagam NSM)

TEKNIS PENGUMPULAN BERKAS :
1.       Semua berkas hanya dibuat rangkap 1
2.       Pada berkas setiap item nya mohon diberi sekat kertas warna (warna bebas)
3.       Berkas dimasukkan map snel mika warna kuning
4.       Berkas dikumpulkan ke Pendma terakhir hari kamis, 16 Oktober 2014 pada jam kerja
5.       Yang mengirimkan ke Pendma diperkenankan kolektif, minimal perwakilan perlembaga

Demikian terimakasih

Klik gambar berikut, perhatikan S07 harus sesuai petunjuk


PETUNJUK APLIKASI PADAMU :

CARA MENGELUARKAN S06
1.      Masuk ke padamu.siap.web.id
2.      Klik “Login PTK
3.      Masukkan Ped-Id dan Password
4.      Klik Pengajuan NUPTK (pada kolom kiri)
5.      Cetak
CARA PRINT ULANG S07
1.      Masuk ke padamu.siap.web.id
2.      Klik “Login Admin/Operator Sekolah
3.      Isikan email dan password admin sekolah – klik masuk
4.      Klik PADAMU SEKOLAH
5.      Klik “Pendidik & Tenaga Kependidikan
6.      Klik “Registrasi PTK
7.      Klik “Cetak Ulang Tanda Bukti Pemeriksaan Berkas (S05a dan S07a)
(letaknya dibawah kotak bertuliskan “Entri Formulir S03
8.      Pilih nama yang dikehendaki – Klik gambar segitiga  “     “
9.      Klik “Cetak Ulang Bukti Registrasi Lv 2
10. Print/ cetak halaman ke 2


CARA MEMASUKKAN GURU/ PEGAWAI BARU YANG BELUM PUNYA PEG-ID
1.       Unduh Formulir A05 Klik DISINI (tanggungan PTK)
2.       Pengisian tulis tangan A05 oleh PTK kemudian ditandatangani Kepala RA/ Madrasah
3.       Persetujuan dan entri data dasar PTK (sesuai formulir) oleh Admin Madrasah (tanggungan operator lembaga)
-          Login sekolah
-          Klik Pendidik & Tenaga Kependidikan
-          Klik Regristasi PTK (kolom sebelah kiri)
-          Klik entri formulir A05
-          Isi dan simpan
-          Cetak id dan berikan ke PTK yang bersangkutan
4.       Aktivasi Akun oleh PTK (tanggungan PTK):
-          Masuk web padamu.siap.web.id
-          Klik  aktivasi akun ptk
-          Isi PegID dan kode aktivasi
-          Klik lanjut
-          Masukkan password baru yg diinginkan ( dua kali) password minimal 3 digit
-          Klik lanjut
-          Simpan
-          Klik login
-          Isi PegID dan password baru
-          Klik masuk
-          Isi angket EDS , data rinci (4 item) ter sebut dengan lengkap
-          Akhirnya klik simpan
-          Klik cetak
-          Keluarlah formulir S03 dan diserahkan ke operator Madrasah, beserta berkas yang diperlukan
5.       Entri S03 (tanggungan Operator RA/ Madrasah) :
-          Login sekolah
-          Klik Pendidik & Tenaga Kependidikan
-          Klik Regristasi PTK (kolom sebelah kiri)
-          Klik entri formulir S03
-          Centang dan simpan
-          Cetak S04 dan S07
6. Kirim ke Pendma Untuk mendapat S08 {persetujuan bintang 4}

DAFTAR ULANG AKUN LEMBAGA
(untuk operator sekolah)

1.      Masuk web : https://paspor.siap-online.com/registrasi
1.      isi - lanjut - ikuti langkah (isi dengan email pribadi atau email sekolah)
2.      buka email yang didaftarkan tadi dan klik aktivasinya
3.      logout
4.      masuk padamu.siap.web.id
5.      login admin/operator sekolah
6.      login dengan akun sekolah lama 20xxxxxxx
7.      klik kelola akun institusi
8.      klik daftar group administrator
9.      klik tambah (gambar "+")
1. isi alamat email yang didaftarkan tadi - cetak S01
1. logout/ keluar (caranya klik pojok kanan atas - gambar avatar orang)
1. masuk padamu.siap.web.id
1. login sekolah
1. isikan email tadi dan passwordnya
1. isikan kode aktivasi
1. selesai
1. selanjutnya apabila login operator lembaga sudah tidak pakai NPSN tetapi memakai email tersebut

CARA EDIT DATA PTK
(untuk PTK)
Ø  Login PTK
Ø  Pada kolom kiri pilih identitas yang ingin diedit (Biodata/ riwayat dll) sub menu ada di bar atas
Ø  (riwayat pendidikan, fungsi dan jabatan, sertifikasi dll)
Ø  Klik rol menu di sisi kanan pada data yang ingin di edit
Ø  Klik simpan
Ø  Pilih jadikan permanen
Ø  centang kemudian cetak SM12
Ø  tanda tangani, lampirkan bukti fisik pendukung perubahan data yang diinginkan
Ø  kirim ke Pendma

Cara Mutasi
1.      Masuk web http://padamu.siap.web.id/
2.      Login PTK
3.      Klik “pindah sekolah induk” (letaknya pada kolom kiri)
4.      Klik “cetak surat ajuan” SM 01
5.      Serahkan ke Pendma (bagi yang vervalnya melalui kemenag)
6.      Serahkan ke Diknas (bagi yang vevalnya melalui Dikpora)
7.      PTK akan mendapatkan SM 02 dan  selanjutnya dibawa ke Pendma/ Dikpora yang dituju untuk mendapatkan persetujuan (SM03) dengan membawa fotokopi SK satminkal baru

Cara Non Aktif
1.         Masuk web http://padamu.siap.web.id/
2.         Login sekolah
3.         Klik “Pendidik & Tenaga Kependidikan”
4.         Klik “Verval NUPTK” (kolom kiri)
5.         Klik “Laporkan PTK Non Aktif”
6.         Pilih nama PTK yang dinonaktifkan
7.         Pilih alasan non aktif
8.         Simpan dan cetak
9.         Serahkan ke Pendma

Cara Reset Password PTK
1.      Login Admin Lembaga
2.      Klik “Pendidik & Tenaga Kependidikan”
3.      Klik “Direktori PTK” klo PTK baru Klik Regristasi PTK
4.      Klik “daftar pendidik & Tenaga Kependidikan” klo PTK baru klik “Daftar Registrasi PTK”
Cari nama PTK yang bersangkutan – klik gambar segitiga sebelah kanan – klik atur ulang password

Tidak ada komentar :

Posting Komentar