TINDAK LANJUT DAN UPDATE APLIKASI DESKTOP EMIS SEMESTER GANJIL 2014/2015

Tidak ada komentar
Yth. 
1. Kepala MIN, MTsN dan MAN se Kab. Kediri
2. Kepala RA, MIS, MTsS dan MAS se Kab. Kediri

Assalamualaikum,

Menindak lanjuti pendataan EMIS 2014/2015 kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Mohon Kepala RA/ Madrasah mendukung penuh pendataan EMIS. Karena rencananya Direktorat Pendidikan Madrasah pada tahun 2015, segala sumber data baik NPSN, NISN, BOS ataupun bantuan Madrasah akan diambil dari EMIS. Jangan sampai kelalaian dalam pengisian EMIS nantinya merugikan lembaga yang bersangkutan. Bentuk dukungan bisa diwujudkan dengan memfasilitasi operator EMIS serta mengontrol kinerja operator EMIS dengan hasil akhir terciptanya data yang LENGKAP, AKURAT dan UP TO DATE. Dan yang terpenting "diselesaikan tepat waktu".

2. Operator RA/ Madrasah dalam mengentri data EMIS  khususnya pada NSM, Nama Lembaga dan Alamat lembaga harus sesuai dengan yang tertera pada piagam NSM. (dengan tetap mengindahkan petunjuk entri data EMIS) Atau dengan melihat pada data berikut : UNDUH DATA. Apabila ada yang sudah selesai tetapi masih terdapat kesalahan silakan edit dan upload ulang.

3. Aplikasi Excel diunduh melalui link berikut UNDUH EXCEL EMIS setelah mengisi dengan lengkap, silakan diupload ke aplikasi Desktop

4. Aplikasi desktop up date terbaru sudah bisa dilaksanakan untuk jenjang RA. Silakan download melalui link dibawah ini
APLIKASI DESKTOP UPDATE TERBARU  (UPDATE 6 NOVEMBER 2014)

5. Petunjuk cara menjalankan aplikasi desktop UNDUH DISINI

6. Untuk lembaga baru yang NSM nya belum masuk pada aplikasi desktop silakan login dengan tanpa mengisi NSM. Kemudian pada isian profil NSM diisi secara mandiri dan dalam pengisiannya HARUS BETUL karena akan dijadikan acuan dalam pengusulan NPSN

7. Tujuh file hasil backup aplikasi desktop, selain dikumpulkan ke Pendma, juga di Upload ke Web Online EMIS. Untuk alamat web dan cara upload menunggu informasi dari tim EMIS pusat.

8. File Excel EMIS dan tujuh file hasil backup aplikasi desktop yang sudah dikerjakan harap dikirim ke Pendma dengan prosedur :
    - Lembaga mengirim file Excel dan file hasil backup aplikasi desktop ke operator KKM/ IGRA
    - KKM/ IGRA merekap file tersebut dengan urutan folder :
       1. Folder KKM/ IGRA diberi nama sesuai nama KKM
       2. Kemudian didalamnya folder-folder lembaga dengan nama sesuai nama RA/ Madrasah
       3. Kemudian masing-masing folder lembaga berisi dua folder 
           yaitu folder EXCEL dan folder BACKUP

    - Operator KKM/ IGRA mengirim hasil EMIS se KKM tersebut ke Email madrasahkabkediri@gmail.com atau langsung dikirim ke Pendma terakhir hari Kamis, 6 November 2014

Demikian, atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih.

Kediri, 3 November 2014
Kasi Pendma
ttd
Drs. H. Imam Maksum, M.Pd.I
196104161999031001






Tidak ada komentar :

Posting Komentar